Capaian Vaksinasi COVID Kecamatan Kembangan Sudah 80 Persen Lebih

By Al


nusakini.com - Jakarta - Tercatat sudah 193.714 atau sekitar 80,01 persen dari total 243.039 warga sasaran di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, telah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama. Untuk vaksinasi dosis kedua sudah mendekati 70 persen.

Camat Kembangan, Joko Mulyono mengatakan, dari enam kelurahan di wilayahnya hanya Kelurahan Sreseng yang capaian vaksinasinya baru mencapai 78 persen. Sementara, Kelurahan Joglo, Kembangan Selatan, Kembangan Utara, Meruya Selatan dan Kelurahan Meruya Utara, capaian vaksinasinya rata-rata sudah di atas 80 persen.  

"Masih ada sekitar 49.325 warga yang belum divaksin. Mereka tersebar di enam kelurahan. Yaitu, Kelurahan Joglo, Kembangan Selatan, Kembangan Utara, Meruya Selatan, Meruya Utara dan Srengseng," tuturnya

Menurut Joko, pihaknya bersama Sudin Kesehatan Jakarta Barat terus melakukan upaya vaksinasi dengan sistem jemput bola untuk memudahkan warga mendapat layanan vaksin.

"Kami yakin target 80 persen semua kelurahan dapat tercapai dalam pekan ini. Itu demi terciptanya herd immunity di masyarakat," tandasnya.